5 Spot Pendakian Paling Indah di Asia Tenggara

5 Spot Pendakian Paling Indah di Asia Tenggara

Saat berjalan-jalan di Asia, ini adalah tempat yang kaya akan sejarah dan makanan lezat, tetapi juga rumah bagi beberapa pemandangan paling spektakuler di dunia. Mendaki puncak gunung adalah pengalaman yang membuka perspektif luar biasa dari negara-negara di Asia dan seluruh dunia, jadi ambil ransel Anda karena kita akan mendaki!

1.      Gunung Batulao, Filipina

Gunung Batulao adalah jalur yang paling banyak dikunjungi di seluruh Filipina dan juga merupakan pendakian yang sempurna untuk pemula. Rute 4 jam memberi pendaki tantangan moderat dengan lereng bergulung yang dipenuhi tanaman hijau indah sebelum mencapai puncak. Di puncak, Anda akan menyaksikan pemandangan kota dan pegunungan yang spektakuler. Pastikan untuk pergi secepat mungkin karena Anda pasti ingin menikmati setiap menitnya.

2.      Sapa, Vietnam

Terletak jauh dari Pegunungan Lao Cai, Sapa adalah cara sempurna untuk melepaskan diri dari panasnya Vietnam. Perjalanan hiking yang indah ini adalah perjalanan yang paling baik dilakukan dalam semalam. Selama pendakian, Anda akan dapat membenamkan diri dalam budaya Vietnam dan berinteraksi dengan desa-desa kecil setempat. Semuanya sambil dikelilingi oleh roti beras yang tak ada habisnya dan pegunungan yang menjulang tinggi. Keindahan Vietnam tidak hanya terletak pada budayanya tetapi juga dalam alam, dan Sapa tidak terkecuali.

3.      Taman Negara, Malaysia

Di Taman Negara di Malaysia, salah satu jalur paling populer adalah Bukit Teresek. Tidak hanya dipenuhi dengan berbagai rute pemandangan tetapi aktivitas petualangan lainnya seperti kapal pesiar atau berjalan melintasi kanopi yang mendebarkan. Pendakian itu sendiri adalah sekitar uji coba 45 menit yang membawa Anda melewati hutan hujan. Begitu Anda mencapai puncak, ada pemandangan panorama di mana Anda benar-benar dapat melihat semua tanaman hijau yang indah dan menghirup semua udara segar.

4.      Umphang, Thailand

Meski populer di kalangan penduduk lokal Thailand, Umphang adalah permata tersembunyi yang tidak diketahui banyak turis di Thailand. Terletak di daerah yang sangat terpencil antara kota Chiang Mai dan Bangkok yang dikelilingi oleh alam liar Umphang yang indah. Untuk sepenuhnya menghargai dan membenamkan diri Anda ke lembah Umphang, pendakian ini paling baik dilakukan pada tamasya dua malam di mana Anda akan dapat melihat air terjun Thi Lo Su yang terkenal dan desa Karen.

5.      Taman Nasional Komodo, Indonesia

Jauh dari hutan dan pepohonan, Taman Nasional Komodo berada di sebuah pulau yang dikelilingi oleh perairan biru yang indah, pasir berwarna pink, dan pemandangan Indonesia. Pendakian ke dua puncak utama membutuhkan waktu sekitar 2 hingga 3 jam untuk mendaki, tetapi ketika Anda sampai di sana, pemandangannya luar biasa. Ini adalah tempat yang ideal untuk mengambil foto Instagram Anda yang sempurna!