10 Pantai Paling Langka dan Unik di Dunia

10 Pantai Paling Langka dan Unik di Dunia

Semua orang menikmati pantai yang cerah dengan pasir putih lembut dan air biru kehijauan yang jernih. Namun, menjelajahi pantai teraneh di dunia dengan lanskap sekitarnya yang unik, warna pasir yang langka, atau teman pengunjung pantai yang tidak biasa juga bisa menyenangkan. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang 10 pantai teraneh di dunia!

1.      Hidden Beach, Meksiko

Hidden Beach, juga dikenal sebagai Playa del Amor, terletak di situs pengujian militer bersejarah di Kepulauan Marietas di Meksiko. Dipercaya bahwa bom menciptakan terowongan dan lubang aneh di daerah ini, menghasilkan pantai menakjubkan yang hanya dapat diakses melalui terowongan air.

2.      Pink Sand Beach , Bahama

Terletak di Pulau Pelabuhan Bahama, Pink Sand Beach telah dikenal luas sebagai salah satu pantai terindah di dunia. Pigmen merah muda pucat berasal dari foraminifera, serangga karang yang hidup di terumbu karang. Ketika hidup mereka berakhir, mereka terdampar ke pantai, menciptakan warna kemerahan di pasir.

3.      Boulders Beach, Afrika Selatan

Terletak di dekat Simon’s Town di Afrika Selatan, Boulders Beach mungkin adalah pantai paling ramai di daftar kami, tetapi tidak dengan turis. dengan penguin! Ribuan penguin Afrika menyebut pantai ini sebagai rumah mereka, memberikan pengalaman unik berjemur di samping satwa liar yang nyata (dan menggemaskan)!

4.      Genipabu, Brasil

Beberapa pemandangan lebih mencolok daripada bukit pasir keemasan yang bertabrakan dengan perairan biru kehijauan Atlantik di Genipabu di Natal, Brasil. Temukan bukit pasir dengan buggy untuk pengalaman yang menggembirakan, atau pilih naik unta untuk tamasya yang lebih santai. Apa pun itu, pastikan untuk berenang di perairan laut yang jernih saat Anda berada di sana!

5.      Hot Water Beach, Selandia Baru

Hot Water Beach memungkinkan pengunjung untuk menggali bak mandi air panas mereka sendiri tepat di sebelah perairan Pasifik yang menyegarkan. Mata air panas alami mengalir di bawah area pasir yang terlihat saat air surut, dan wisatawan memiliki beberapa jam untuk menyekop kolam spa mereka sendiri di pasir keemasan Selandia Baru.

6.      Red Sand Beach, Kepulauan Galapagos

Kepulauan Galapagos terkenal karena pemandangannya yang menakjubkan dan beragam satwa liar, dan Pantai Pasir Merah menawarkan semua ini dan banyak lagi. Berada di Pulau Rabida, spot ini mendapatkan warnanya dari kandungan zat besi yang tinggi dari gunung berapi. Penghuni paling terkenal dari pantai ini adalah singa laut, tetapi burung dan iguana juga sering muncul.

7.      Pantai Gulpiyuri, Spanyol

Meskipun secara teknis bukan “pantai”, Pantai Gulpiyuri di Llanes, Spanyol tidak boleh dilewatkan. Berada di tengah padang rumput yang dikelilingi perbukitan, sinkhole yang tergenang air ini bahkan mengalami gelombang karena terhubung ke laut melalui gua-gua bawah tanah.

8.      Black Sand Beach of Vik, Islandia

Ini mungkin bukan tempat bagi mereka yang suka berjemur, tetapi Black Sand Beach of Vik tetap menjadi tujuan yang harus dikunjungi. Warna kontras dari air putih berbusa yang menabrak pasir hitam legam menciptakan pemandangan yang indah, belum lagi formasi batuan seperti kolom yang muncul dari air.

9.      Pantai Papakolea, Hawaii

Pantai Papakolea adalah tempat penuh warna lainnya di daftar kami, tetapi lebih dekat dengan rumah di pulau besar Hawaii. Kristal hijau, atau olivin, yang menghasilkan pigmen hijau unik berasal dari kerucut arang gunung berapi Mauna Loa. Pengunjung memang perlu mendaki ke tempat ini, tetapi warna yang menakjubkan dan perairan Hawaii yang hangat membuatnya sepadan!

10. Pantai Zlatni Rat, Kroasia

Diterjemahkan dengan “Golden Horn” dalam bahasa Inggris, Pantai Zlatni Rat adalah pantai kerikil putih yang membentang jauh ke laut, terus berubah bentuk karena arus angin, pasang surut, dan ombak. Tidak hanya ini tempat pantai utama di musim panas, tetapi juga tempat selancar yang disukai.