Keindahan Kota Shimla di India

Keindahan Kota Shimla di India

Bukan Mumbai, bukan juga New Delhi, sebagai kota terindah di India tetapi Kota Shimla. Kota Shimla ialah ibu kota Himachal Pradesh yang dikatakan jadi ibukota musim panas Raja Inggris di India pada tahun 1864.

Shimla ialah arah wisata terkenal di India yang seringkali dikatakan sebagai “Queen of Hills,” satu arti yang dibuat Inggris. Terdapat di Himalaya barat laut dengan ketinggian seputar 7234 kaki (2205 mtr.). Bila Anda lihat tempatnya, Shimla City tertutup oleh rimba pinus, bunga, rhododendron, serta pohon oak serta salju pada musim dingin. Khasnya, di sini ada juga jalan kereta api terpanjang Kalka-Shimla.

Diluar itu, kota ini cukup populer dengan bangunannya dengan arsitektur neo-gothic dari masa kolonial. Ada pula tumpukan rumah di seputar perbukitan Shimla. Shimla terdapat seputar 100 km (68 mil) dari Chandigarh, kota besar paling dekat, serta 365 km (226.8 mil) dari New Delhi, ibukota India.

Hal yang Bisa Dikerjakan di Shimla

Beberapa hal yang bisa Anda kerjakan di Shimla. Dengan kuil, gereja, serta museum, Shimla tawarkan sebagian besar keperluan pelancong misalnya:

  • Mengunjungi bangunan kolonial
  • Berjalan-jalan melalui pohon ek serta pinus
  • Bermain golf atau bermain ski di pucuk gunung
  • Anda dapat nikmati kerajinan Himachal populer yang dipamerkan di sini
  • Sulaman yang kagum pada serta karya perak
  • Berbelanja untuk syal Kullu serta Kinnauri yang cerah, perhiasan Tibet serta karpet dengan harga terjangkau ialah pengalaman yang menyenangkan.

Anda bisa menyewa taksi atau tips untuk tour komplet semua tempat terkenal di Shimla.

Ada banyak tempat indah di seputar Shimla. Berjalan-jalan itu, yang seringkali dipenuhi kebun buah, berliku melalui bukit-bukit bergelombang dengan rimba pinus serta cedar, memberi panorama indah dari lembah berlantai lebar serta pegunungan Himalaya yang istimewa.